Cara Flash Xiaomi Redmi 4A - Zahwa Cell

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A - Hp Xaiomi Redmi 4A anda megalami Bootloop atau Stuck logo hanya bisa sampai tulissan mi saja dan tidak bisa booting sampai kelayar utama atau Hp Xiaomi Redmi 4A anda saat ini masih menggunakan Rom abal-abal atau menggunakan Rom Versi china dan tidak ada bahasa indonesisanya.
Selain dengan melakukan Flash untuk mengatasi Bootloop juga bisa dengan melakukan Hard Reset melalui recovery, namun jika setelah melakukan Hard Reset Hp Xiaomi masih teteap saja Bootloop anda harus melakukan Flash.

Selain Bootloop atau Stuck Logo Flash juga bisa menagatasi kerusakan lain pada Hp Xiaomi anda diantaranya Hank, Lemot, Terkena Virus, Sering Muncul Iklan atau untuk pindah Rom dari Rom abal-abal ke Rom Resmi Global.
Cara ini juga bisa dilakukan jika anda ingin merubah Rom Xiaomi Redmi 4A anda dari Rom developer abal-abal ke Rom Resmi Global, atau dari Rom Versi China ke Rom versi Global.
Perlu diketahui untuk Hp Xiaomi ada beberapa Rom yang digunakan untuk Region indonesia diantaranya adalah Rom Develover abal-abal yaitu Rom yang dimodif dan sudah tersedia bahasa indonesianya, Tapi kelemahan Rom ini adalah mudah terserang Malware dan juga sering munculnya iklan-iklan pada saat Hp Xiaomi terhubung keinternet.

Maka dari itu agar Hp Xiaomi tidak mudah diserang oleh Malware juga iklan kita harus merubahnya atau pindah Rom dari Rom abal-abal atau Rom china ke Rom Stable Global Resmi. Lalu bagaimana Cara pindah Rom Xiaomi? yaitu dengan melakukan Flash pada Hp Xiaomi tersebut. Dan apa keuntungannya menggunakan Rom Stable Global Resmi? salah satunya adalah Hp Xiaomi terlindungi dari Malware jahat yang dapat merusak system Hp Xiaomi dan juga Hp Xiaomi anda bisa mendapatkan Update Versi untuk meningkatkan Performa Hp.

Namun perlu diingat Setelah anda melakukan Cara Flash Hp Xiaomi Redmi 4A maka anda harus memasukan kembali akun mi yang terhubung dengan Hp Xiaomi Redmi 4A sebelum dilakukan Flash. jadi sebelum anda melakukan flash coba anda ingat akun mi anda, Tapi jika memang Xiaomi Redmi 4A anda masih kosong atau tidak terhubung dengan akun Xiaomi berarti aman-aman saja.

Anda juga harus mendownload bahan-bahan yang diperlukan sebelum melakukan Flash

  1. Xiaomi Pc Suite
  2. Driver Remi 4A
  3. Xiaomi Mi Flash atau Xiaomi Mi Flash Beta
  4. Firmware Xiaomi Redmi 4A ( Pilih Rom Latest Global Version)
Setelah anda mendownload semua bahan diatas sekarang kita lanjutkan Cara Flash

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A :

Menggunakan Fastboot atau Download Mode (EDL Mode)
  1. Extrack Xiaomi Pc Suite dan Xiaomi mi Flash
  2. Install Xiaomi Pc Suite dan juga Xiaomi Mi Flash
  3. Extract juga Firmware Xiaomi Redmi 4A (jika file firmware berextensi .rar atau .tar rename dulu menjadi .tgz agar tidak mengextract 2x)
  4. Kemudian jalankan Xiaomi Mi Flash 
  5. Pilih Select dan masukan firmware Redmi 4A yang sudah diextract
    Cara Flash Xiaomi Redmi 4A
  6. Pilih Clean All pada Tab bawah
  7. Matikan Hp Xiaomi Redmi 4A anda lalu masuk Fastboot mode atau Download mode Xiaomi dengan cara Tekan dan tahan Volume Bawah + Power untuk masuk Fastboot mode atau tekan dan tahan Volume atas + Power lalu Pilih Download untuk masuk download Mode Xiaomi.
  8. Kemudian Hubungkan Hp Xiami Redmi 4A dengan komputer lalu klik Refresh pada Xiaomi Mi Flash
  9. Biasanya komputer akan menginstall driver terlebih dahulu jika anda belum pernah menginstall driver dikomputer anda
  10. Jika Driver telah terinstall akan muncul Serial pada tab Device di Xiaomi Mi Flash
  11. Jika sudah mucul Serial Device anda klik Flash dan proses flash akan berjalan
    Cara Flash Xiaomi Redmi 4A
  12. Tunggu proses flash sampai selesai atau sampai sukses
Setelah Proses Flash sudah selesai Hp Xiaomi Redmi 4A akan Restart dan tunggu sampai masuk kelayar utama Hp. Selamat Hp Xiaomi Redmi 4A anda sudah Normal kembali dan menggunakan Rom Resmi Global dan juga sudah ada bahas indonesianya.

Baca juga : Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Jika gagal menggunakan Fastboot dan Hp Xiaomi Redmi 4A juga gagal masuk Download mode anda bisa mencoba dengan cara dibawah ini

Cara Flash Redmi 4A via EDL
  1. Download Adb Fastboot lalu extract
  2. Pada folder Adb tahan Shift dan klik kanan pada mouse dan pilih "Open Command Windows Here"
  3. Masuk Fastboot Xiaomi dan hubungkan Hp dengan komputer
  4. Pada Cmd Adb ketik fastboot oem edl lalu Enter
  5. Jika sudah berhasil masuk Download lakukan Flash seperti cara diatas pada No 4 sampai no 12
Jika menggunakan Adb Hp Xiaomi masih juga tidak bisa masuk Download mode terpaksa anda harus membuka Casing belakang Xiaomi Redmi 4A dan menghubungkan Test Point Xiaomi Redmi 4A
Cara Flash Xiaomi Redmi 4A
Hubungkan kedua titik yang dilingkari dengan pinset sambil menghubungkan dengan komputer lalu ulangi proses Flash seperti diatas.

Demikianlah Cara Flash Xiaomi Redmi 4A semoga dapat membantu.

Terima kasih
Anda bisa melihat videonya dibawah ini:
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Flash Xiaomi Redmi 4A"

Back To Top